Penggunaan Grammar Bahasa Inggris Ini Jadi Bukti Kuat Kalau Bjorka Sebenarnya Orang Indonesia

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Identitas Bjorka yang ditutup dengan rapat semakin membuat masyarakat Indonesia semangat untuk mengorek hal kecil darinya.

Tak terkecuali mengenai asal negaranya yang Bjorka akui bahwa dirinya bukanlah Warga Negara Indonesia (WNI). Namun, tak sedikit masyarakat yang percaya bahwa Bjorka hanyalah orang Indonesia yang menyamar.

Seorang pengguna Twitter memberikan spekulasi mengenai cara Bjorka menyampaikan pesan. Menurutnya, Bjorka memang benar warga Indonesia.

“Melihat lexicon (collections of words) yg dipakai Bjorka, saya cukup yakin bahwa dia adalah orang Indonesia. Penggunaaan double conjunction “because since” setelah tanda titik “.” ini adalah tipikal khas orang Indonesia untuk menulis B. Inggris dengan style ‘Indoglish’,” tulis akun @angelinadeaid.

Angelina pun menjelaskan bahwa kata because seharusnya tidak bisa digunakan di awal kalimat. Melihat Bjorka yang menggunakan because di awal kalimat merupakan bentuk kebiasaan masyarakat Indonesia dalam memulai kalimat alasan.

Angelina pun menemukan kejanggalan penggunaan kata bahasa Inggris lainnya yang Bjorka gunakan.

Sumber: kontenjatim.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan