Usai Bjorka Retas Dokumen Milik Jokowi, BSSN Tempuh Langkah Hukum: Bukan Seharusnya Lakukan Tindakan Secara Teknologi Siber?

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Pegiat media sosial Lukman Simanjuntak menyoroti Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) yang bersiap menempuh langkah hukum untuk menyikapi klaim peretasan yang dilakukan hacker Bjorka terhadap dokumen surat-menyurat Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu ditanggapi Lukman Simanjuntak melalui akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Lukman Simanjuntak mengherankan apa yang dilakukan BSSN.

Lukman Simanjuntak juga menegaskan bahwa seharusnya BSSN melakuan tindakan secara teknologi siber.

"Bukannya BSSN seharusnya lakukan tindakan scr teknologi siber? Kok malah proses hukum?," ujar Lukman Simanjuntak melalui akun Twitter pribadi miliknya, Senin (12/9).

Sebelumnya, hacker Bjorka mengunggah sejumlah dokumen yang diklaim merupakan milik Jokowi. Dokumen-dokumen periode 2018-2021 itu diunggah di situs breached.to.

Dilansir dari laman situs tersebut pada Sabtu, salah satu dokumen yang diunggah berasal dari Badan Intelijen Negara (BIN) untuk Jokowi.

Sumber: nw.wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan