Janji Temui Pendemo, Jokowi Malah ulang Lewat Belakang, Said Didu: Masih Ada yang Percaya Jika Dia Berjanji

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM bersubsidi terjadi di dekat Istana Kepresidenan, tepatnya di kawasan Patung Kuda Arguna Wijaya, pada Kamis (8/9/2022).

Aksi itu digelar oleh BEM SI (Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia) serta Gerakan Nasional Mahasiswa Indonesia (GMNI). Massa aksi meminta perwakilan Istana menemui pengunjuk rasa untuk mendengar tuntutan dan aspirasi mereka secara langsung.

Sebelumnya, Kepala Sekretarian Presiden atau Kasetpres, Heru Budi Hartono (6/9/2022) mengatakan, perwakilan pejabat Istana sempat direncanakan akan menemui demonstran dan akan mendengarkan aspirasi mereka. Heru menjelaskan pada saat itu Presiden Jokowi tidak ada di Jakarta.

"Ya entah dari Kepala Staf Presiden atau dari mana ya kita terima saja. Aspirasinya apa. Ntar kita lihat perkembangan," ujar Heru Budi Hartono (6/9/2022).

Namun, pada saat mahasiswa kembali menggelar aksi pada Kamis (8/9/2022), terjadi hal yang tidak biasa dari kepulangan Presiden dari kompleks Istana Kepresidenan. Biasanya lewat depan, namun pada Kamis (8/9/2022) sore, tampak Presiden dan rombongan pengamanan meninggalkan Istana melalui pintu gerbang belakang.

Melihat ha itu, mantan Sekretaris BUMN Said Didu mengembalikan kepada mahasiswa. Kira-kira masih percaya atau tidak dengan janji para penghuni Istana.

Sumber: nw.wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan