Nggak Ada Takutnya, Kapolri Sampai Dua Kali Dibohongi Ferdy Sambo

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Dalam sebuah sesi wawancara di televisi, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo blak-blakan bertemu Ferdy Sambo setelah peristiwa penembakan Brigadir J alias Brigadir Yosua. 

Ketika itu Kapolri menanyakan keterlibatan Sambo dalam peristiwa tersebut. Belakangan terungkap Sambo ternyata membohongi Kapolri dengan menceritakan skenario tembak menembak antara Bharada E dengan Brigadir J.

Pada awal setelah peristiwa penembakan Brigadir J, Kapolri memanggil Ferdy Sambo menghadap. Kapolri menanyakan apakah Sambo terlibat dalam penembakan yang menewaskan Brigadir J di Rumah Dinas Kadiv Propam.

"Saya tanyakan kepada yang bersangkutan, kamu jujur kamu terlibat apa tidak. Dua kali saya bertanya," ujar Kapolri pada program Satu Meja The Forum bertajuk "Siasat Kapolri di Pusaran Kasus Sambo" yang tayang pada Rabu 7 September 2022 di salah saatu TV swasta.

Kepada Kapolri yang merupakan pemimpin tertinggi Polri, Ferdy Sambo yang kala itu masih menjabat Kadiv Propam menceritakan skenario awal bahwa terjadi baku tembak antara Bharada E dengan Brigadir J setelah mendengar teriakan Putri Candrawathi.

Namun hasil penyelidikaan menunjukkan ketidakcocokan antara cerita Ferdy Sambo dengan hasil uji balistik. Melalui scientific crime indentification, satu persatu kejanggalan skenario Sambo terendus.

Sumber: nw.wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan