Geger! Mobil Ma’ruf Amin Dicegat Pendemo, Pengamat: Sebetulnya yang Dihadang Bukan Wapres, Tapi Presiden

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Pengamat politik Rocky Gerung menyoroti iring-iringan mobil dinas Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang sempat dicegat oleh pendemo setelah kunjungan kerja di Palembang, Sumatera Selatan.

Demo tersebut merupakan imbas dari kenaikan harga BBM, sehingga saat mobil Ma'ruf Amin melintas, maka demonstran yang berisi mahasiswa dan Ormas Cipayung Plus menghadang jalan.

"Itu yang biasa disebut continuous effect tuh, efek menular dari satu peristiwa yang memang harus jadi lengkap," ujar Rocky yang dikutip dari YouTube Rocky Gerung Official, Kamis (8/9).

Demonstran tidak akan bisa ditahan, dan akan terus berjalan untuk menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang telah diberlakukan pemerintah.

"Jadi selalu demonstrasi itu dalam situasi yang kalau semua variabel tersedia, dia akan jalan terus kayak snow bowling, dia nggak bisa ditahan," bebernya.

Ini tercermin pada penghadangan mobil Wapres di Palembang, Rocky Gerung menyebutnya sebagai puncak demonstran yang terlalu kesal dengan kebijakan kenaikan harga BBM.

Sumber: nw.wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan