Mantan Jaksa Pinangki Resmi Bebas Padahal Baru Dua Tahun Dibui, Pengamat: Inilah Istimewanya Jadi Bagian dari Kekuasaan!

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Pengamat kebijakan publik Gigin Praginanto menyoroti Mantan Jaksa pada Kejaksaan Agung (Kejagung) Pinangki Sirna Malasari yang menghirup udara bebas bersyarat usai dua tahun mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Tangerang.

Hal tersebut ditanggapi Gigin Praginanto melalui akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Gigin Praginanto tidak mengherankannya.

Gigin Praginanto bahkan menyebut bahwa hal itu adalah keistimewaan sebagai bagian dari kekuasaan saat ini.

"Inilah istimewanya kalau menjadi bagian dari kekuasaan. Meski kejahatannya sangat besar hukumannya sangat kecil," ungkap Gigin Praginanto melalui akun Twitter pribadi miliknya, Rabu (7/9).

Sementara itu, sesuai putusan Pengadilan Tinggi Jakarta, mantan Jaksa Pinangki divonis 4 tahun penjara karena menjadi makelar kasus alias markus agar terpidana korupsi Djoko Tjandra, yang saat itu buron bisa lolos dari hukuman penjara dengan mengajukan peninjauan kembali (PK).

Diketahui, Pinangki juga terbukti bersalah melakukan tiga tindak pidana dalam kasus korupsi pengurusan fatwa di Mahkamah Agung (MA). Ia dinyatakan terbukti menerima uang suap 500.000 dolar Amerika Serikat dari Djoko Tjandra yang tersangkut kasus korupsi Bank Bali.

Sumber: nw.wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan