Geger! IKN Tak Boleh Jadi Proyek Strategis Nasional, Begini Risiko Mengerikannya

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Pegiat media sosial Tri Aditha Nugraha menyoroti Presiden Joko Widodo yang mengarahkan jajarannya untuk menetapkan Ibu Kota Negara (IKN) menjadi proyek strategis nasional (PSN).

Penetapan IKN sebagai PSN akan mempermudah dan akselerasi terhadap pembangunan Ibu Kota di Kalimantan Timur, ini disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Tri Aditha menyebutkan bahwa IKN tidak boleh menjadi PSN, karena akan susah untuk dibatalkan, berisiko seperti proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).

"Jangan sampe jadi Proyek Strategis Nasional bakal lebih susah untuk batal-in nih proyek. Resiko kedepan bakal kyk KCJB. APBN bakal kesedot kesini semua," bebernya.

Selain itu, proyek KCJB mempunyai skema tanpa menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), namun ternyata pemerintah tetap turun tangan lantaran pembengkakan biaya.

"Inget kan KCJB skema B2B tanpa APBN, malah jadi talangin juga akhirnya karena Cost Over Run," ungkapnya yang dikutip dari Twitter @TriAditha, Rabu (7/9).

Sumber: nw.wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan