Waduh! Mobil 1.400 cc Dilarang Minum Pertalite, Said Didu: Pemerintah Jujur Saja, Beban APBN untuk Bayar Cicilan Utang…

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Mantan Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Said Didu menyoroti kebijakan pemerintah yang kembali mempersempit penggunaan bahan bakar subsidi jenis Pertalite untuk mobil-mobil pribadi.

Diketahui, aturan yang kini tengah dirancang yaitu mobil dengan spesifikasi mesin mulai 1.400 cc ke atas dilarang menggunakan Pertalite.

Hal tersebut ditanggapi Said Didu melalui akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Said Didu menyebutkan bahwa hal itu seakan membuktikan bahwa pemerintah sudah tak mampu berikan subsidi.

Said Didu juga mengungkapkan bahwa alangkah baiknya jika pemerintah segera jujur.

"Artinya bhw sebenarnya pemerintah sdh tidak mampu subsidi dan rakyat dipaksa membeli BBM non-subsidi. Baiknya pemerintah jujur saja bhw krn beban APBN utk bayar cicilan utang, maka subsidi BBM dihapuskan," tutur Said Didu melalui akun Twitter pribadi miliknya pada Senin (5/9).

Sementara itu, larangan soal pembatasan Pertalite itu akan tertuang dalam revisi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Harga Jual Eceran BBM.

Sumber: nw.wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan