Tolak Kenaikan Harga BBM, Makassar Bergejolak Dikepung Demo Mahasiswa, Rizal Ramli Ingatkan Kejatuhan Soeharto: Sejarah akan Berulang?

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Ekonom senior Rizal Ramli menyoroti mahasiswa di kota Makassar atas aksi demo tolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang telah diberlakukan pemerintah.

Demo mahasiswa digelar sebagai tanggapan terhadap pemerintah yang menaikkan harga BBM secara sepihak, padahal ini akan berdampak pada ekonomi masyarakat.

Koordinator aksi mahasiswa UNM Khadafi mengungkapkan bahwa unjuk rasa ini bertujuan agar pemerintah mengembalikan harga BBM seperti semula, karena ekonomi rakyat akan terpengaruh.

Demo mahasiswa ini dilakukan pada sejumlah titik di kota Makassar, yaitu di depan kampus UMI di Jalan Urip Sumoharjo, Fly Over, depan Gedung DPRD Sulsel.

Di depan Kantor Gubernur, depan kampus Unhas di Jalan Perintis Kemerdekaan, di depan Menara Pinisi UNM di Jalan AP Pettarani, dan depan Kampus UIN di Jalan Sultan Alauddin.

Rizal Ramli mengungkit kejatuhan jaman Orde Baru di bawah pemerintahan Presiden Soeharto, yang dimulai dengan unjuk rasa mahasiswa di Makassar.

Sumber: nw.wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan