Siap Bagikan Kompor Listrik Gratis Senilai Rp5 T, Erick Thohir Kena Sindir: Bakal Jadi Lapak Kampanye Capres, Berpotensi Korupsi Mirip…

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Pegiat media sosial Faizal Assegaf menyoroti Menteri BUMN Erick Thohir yang menyebut pemerintah akan membagikan kompor listrik gratis dengan anggaran mencapai Rp5 triliun.

Erick Thohir mengungkapkan bahwa saat ini PLN akan mengeluarkan dana senilai Rp300 miliar untuk kompor listrik yang akan dibagikan pada masyarakat.

"PLN akan menggelontorkan lagi Rp300 miliar untuk membagikan kompor listrik. Kalau ini sukses, pemerintah tahun depan akan menambah lagi Rp5 triliun untuk membagikan kompor listrik selama 5 tahun ke depan," ujarnya yang dikutip dari Kompas.

Program pemerintah untuk membagikan kompor listrik gratis merupakan pewujudan pertukaran energi, dalam rangka mengurangi subsidi LPG yang setiap tahun mencapai Rp70 triliun.

PLN akan mendukung Program Nyaman Kompor Induksi sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk menjaga kebutuhan energi nasional.

Faizal Assegaf menyindir Erick Thohir lantaran program tersebut, karena dana yang dianggarkan pemerintah berpotensi untuk dikorupsi pihak tak bertanggung jawab.

Sumber: nw.wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan