Jangankan Publik, Penasihat Ahli Kapolri Juga Bingung Kenapa Putri Candrawathi Tidak Ditahan: Padahal Kapolri Pakai Presisi

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Penasihat ahli Kapolri, Irjen Pol (Purn) Aryanto Sutadi, menanggapi perihal tidak ditahannya tersangka pembunuhan Brigadir J, Putri Candrawathi.

Aryanto mengatakan dirinya yang berprofesi sebagai penasihat ahli Kapolri juga bingung mengapa istri Ferdy Sambo itu tidak ditahan meski telah berstatus sebagai tersangka.

“Jangankan orang awam ya, saya sendiri sebagai penasihat ahli Kapolri juga bingung kenapa kok bisa terjadi seperti itu,” ujar Aryanto di acara diskusi Apa Kabar Indonesia Pagi tvOne pada Senin (5/9).

Purnawirawan polisi itu lantas mengingatkan kembali bahwa Kapolri Listyo Sigit Prabowo dalan menangani kasus pembunuhan berencana ini menggunakan pemahaman presisi.

Pemahaman tersebut diartikan sebagai transparansi dan akuntabilitas. Namun yang tampak dari tindakan Polri tidak seperti itu.

“Padahal setau kita kan dulu Pak Kapolri itu kan pake presisi. Presisi itu intinya adalah transparan dan akuntabel. Tapi sekarang kan yang dilihat, yang dikerjakan kan kok tidak cocok dengan itu?” ujar Aryanto.

Sumber: nw.wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan