Aneh Bin Ajaib? BBM yang Diimpor Singapura Ternyata Minyak Asal Indonesia, Ustadz Hilmi: Pastinya Lebih Hemat daripada…

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Pendakwah Hilmi Firdausi atau dikenal Ustadz Hilmi menyoroti soal Bahan Bakar Minyak (BBM) yang diimpor dari Singapura ternyata minyaknya berasal dari Indonesia.

Hal tersebut ditanggapi Ustadz Hilmi melalui akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Ustadz Hilmi mengungkapkan bahwa persoalan itu sudah menjadi tanda tanya besar sejak lama.

Ustadz Hilmi juga menegaskan bahwa jika Indonesia bisa mengolah minyak mentah menjadi BBM, justru hal itu membuat lebih hemat daripada import dari Singapura.

"Ini yg menjadi pertanyaan saya sebagai rakyat sejak dulu…kenapa Indonesia tdk mengolah minyak mentahnya sendiri ? Pastinya lbh hemat donk, daripada harus import dari Singapura… Ada yg bisa bantu jawab?," ujar Ustadz Hilmi melalui akun Twitter pribadi miliknya, Senin (5/9).

Sementara itu, tak bisa dipungkiri, Indonesia saat ini merupakan negara importir BBM demi memenuhi kebutuhan konsumsi dalam negeri yang terus meningkat. Impor BBM dilakukan meski di saat yang sama Indonesia juga masih mengekspor minyak mentah.

Berdasarkan data lembaga informasi energi milik pemerintah Amerika Serikat (AS), Energy Information Administration (IEA), kapasitas kilang minyak di Singapura mencapai 1,4 juta barel per hari.

Sumber: nw.wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan