Nah Kan! Jokowi Pernah Jamin Harga BBM Tidak Bakal Naik Hingga Akhir Tahun, Said Didu: Bolehkah Rakyat Diberikan Kode…

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Mantan Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Said Didu menyoroti pernyataan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menjamin harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, listrik, dan gas LPG tiga kilogram tidak akan naik hingga akhir tahun.

Hal tersebut ditanggapi Said Didu melalui akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Said Didu mengungkapkan bahwa ucapan Jokowi tidak sesuai dengan kenyataan saat ini yang justru harga BBM mengalami kenaikan.

Said Didu juga mengungkapkan bahwa Jokowi alangkah baiknya memberikan sebuah kode terkait ucapannya yang memang bisa pegang teguh.

"Bapak Presiden yth, bolehkah rakyat diberikan kode mana kata-kata Bpk yg rakyat boleh pegang bhw hal tsb akan dilaksanakan sesuai dg yg dikatakan? Ini pernyataan Bpk bulan Juli 2022," ujar Said Didu melalui akun Twitter pribadi miliknya, Minggu (4/9).

Sementara itu, pada pernyataannya, Jokowi pun optimistis harga bahan pangan bisa stabil. Sehingga tingkat inflasi di dalam negeri tidak akan melonjak tinggi.

Jokowi juga yakin produksi pangan tidak akan terganggu karena telah banyak dibangunnya infrastruktur pendukung, seperti bendungan dan irigasi. Bahkan, hasil panen bisa lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya.

Sumber: nw.wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan