Harga Pertalite Naik Jadi Rp10 Ribu, Jokowi Kena Sentil: Kebijakan yang Bikin Beban Rakyat Makin Berat!

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Aktivitis Kolaborasi Warga Jakarta Andi Sinulingga menyoroti keputusan pemerintah yang resmi menaikkan harga tiga jenis bahan bakar minyak (BBM) yakni pertalite, solar, dan pertamax per Sabtu, 3 September 2022 pukul 14.30 WIB.

Hal itu ditanggapi Andi Sinulingga melalui akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Andi Sinulingga mengatakan bahwa harga BBM naik tinggi.

Andi Sinulingga juga mengungkapkan bahwa hal itu menambah beban yang mesti dihadapi rakyat.

"Harga BBM akan naik tinggi, beban rakyat akan semakin berat atas kebijakan pemerintah ini," ungkap Andi Sinulingga melalui akun Twitter pribadi miliknya, Minggu (4/9).

Sementara itu, perihal kenaikan BBM, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan bahwa kenaikan tersebut tak lepas dari kenaikan harga minyak dunia dan membengkaknya anggaran subsidi dan kompensasi BBM.

"Pemerintah telah berupaya sekuat tenaga untuk melindungi rakyat dari gejolak harga minyak dunia. Saya sebetulnya ingin harga BBM di dalam negeri tetap terjangkau dengan memberikan subsidi dari APBN," tutur Jokowi dalam konferensi pers yang ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden, dikutip Minggu (4/9).

Sumber: nw.wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan