Geger! Foto Tewasnya Brigadir J Ditemukan, Pakar Kuliti Komnas HAM: Seharusnya Tidak Membuat Kesimpulan Tak Ada Penyiksaan

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Pakar hukum tata negara Refly Harun menyoroti temuan Komisi Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) berupa foto tewasnya Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Komnas HAM menemukan foto Brigadir J tewas dalam keadaan telungkup di sudut ruangan sempit dengan bersimbah darah, dan memakai baju putih.

Refly Harun mengungkit kesimpulan Komnas HAM terkait dengan tidak adanya penganiayaan dalam pembunuhan Brigadir J, yang seharusnya tidak dibuat.

"Ada hal yang harus kita pahami, mengenai misalnya kesimpulan yang mengatakan tidak ada penyiksaan, menurut saya harusnya Komnas HAM tidak perlu membuat kesimpulan seperti itu." 

"Karena kesimpulan seperti itu akan digunakan oleh pihak-pihak untuk mengatakan itu hasil dari Komnas HAM, padahal Apa yang dilakukan oleh Komnas HAM kan belum tentu juga benar," ungkapnya.

Komnas HAM melakukan penyelidikan yang akan dibuktikan saat proses pengadilan berlangsung, begitu pun dengan penyidik dalam kepolisian.

Sumber: nw.wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan