Soroti Rekonstruksi, Kuasa Hukum Brigadir J Singgung Perilaku Penyidik ke Ferdy Sambo: Begitu Hormatnya kepada yang Pakai Baju Oranye..

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Kuasa Hukum Brigadir J Mansur Febrian menyoroti perlakuan penyidik Bareskrim Polri kepada Ferdy Sambo saat rekonstruksi pembunuhan Brigadir J atau Yosua, Selasa, 30 Agustus 2022 di Jakarta.

Menurut Mansur, para penyidik tampak hormat dengan Ferdy Sambo meski sudah menjadi tahanan.

"Pertanyaannya kemarin itu BAP yang digunakan untuk rekonstruksi itu milik siapa? Dari kelima tersangka ini BAP siapa yang digunakan? Awalnya Bharada E berbohong karena diiming-imingi sejumlah uang, kedua dijanjikan SP3," ujar Mansur Febrian. 

"Kalau kita lihat sepintas di media, begitu hormatnya penyidik dan polisi yang lain kepada yang sudah pakai baju oranye (Ferdy Sambo) yang sudah dipecat loh itu," imbuhnya.

Pembawa acara pun menekankan sesuai pernyataan mantan Kabareskrim Polri Ito Sumardi bahwa adanya faktor psikologis yang mempengaruhi para penyidik yang memiliki pangkat lebih rendah dibanding tersangka.

Diketahui, rekonstruksi pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J berisi 78 adegan. Adegan-adegan tersebut diperagakan oleh para tersangka pembunuhan Brigadir Yosua.

Sumber: nw.wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan