Pakar Hukum Bandingkan Vonis Antara Alvin Lim dan Pegawai Kejagung Soal Perkara Suap: Apakah Ada Kausalitasnya dengan…

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Pakar hukum tata negara Refly Harun menyoroti pengacara Alvin Lim yang dijatuhi vonis 4 tahun dan 6 bulan penjara oleh Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Berdasarkan penjelasan Hakim, Alvin Lim terbukti bersalah dalam tindak pidana pemalsuan surat atau penggelapan dokumen, hal ini dibandingkan dengan kasus pegawai Kejaksaan Agung (Kejagung).

Mantan pegawai Kejagung Pinangki Sirna Malasari terlibat kasus Djoko Tjandra, dia terbukti mencuci uang dan menerima suap, serta divonis 4 tahun penjara.

"Kok bisa kenanya cuma 4 tahun, kalau kita bandingkan dengan kasus Pinangki, Pinangki itu adalah kasus yang melibatkan pejabat publik, menerima suap dalam jumlah besar."

"Tapi kemudian cuma kena 4 tahun penjara, bandingkan dengan Alvin Lim ini, yang katanya hanya soal pemalsuan dokumen, tapi kena 4,5 tahun," ungkap Refly.

Setelah dijatuhi vonis, jaksa menegaskan akan mengajukan banding terkait kasus ini, Refly Harun pun mempertanyakan kausalitas atas ungkapan Alvin Lim baru-baru ini.

Sumber: nw.wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan