Prabowo Subianto Bakal Menang Mudah di Pilpres 2024, Syaratnya…

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto dinilai berpeluang besar untuk menang di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal ini berdasarkan hasil survei terbaru Saiful Mujani Research and Consulting menyebutkan bahwa Prabowo bisa menang jika calon yang maju hanya para petinggi partai saja.

"Kalau calon presiden harus petinggi partai, Prabowo hampir dipastikan akan menang. Selain Prabowo Subianto, petinggi partai lainnya, yakni Puan atau Airlangga terlalu rendah untuk bersaing," tulis SMRC dalam paparan hasil surveinya dikutip Rabu (31/8/2022).

Survei itu dilakukan oleh SMRC pada 5-13 Agustus 2022. Mereka memilih 1220 responden secara acak bertahap (multistage random sampling). 

Dari jumlah itu, sebanyak 1053 orang berhasil diwawancarai mewawancara secara langsung. SMRC pun mengklaim margin of error survei itu sebesar plus minus 3,1 persen dan tingkat kepercayaannya mencapai 95 persen.

Pada survei itu, SMRC sempat melakukan simulasi tertutup dengan 5,4 dan 3 nama calon presiden yang diprediksikan maju. Hal itu, menurut mereka, tak lepas dari realita bahwa untuk mendukung seorang calon harus melewati ambang batas 20 persen kursi DPR RI.

Sumber: nw.wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan