Pembatasan UU Pemilu Bisa Picu Konflik! Termasuk Anies Baswedan, Sejumlah Tokoh Potensial Terancam Mundur di Pilpres 2024

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Peneliti Political Economic and Policy Study (PEPS) Anthony Budiawan menyinggung Undang-Undang Pemilu yang berpotensi memicu konflik, salah satunya gagalnya Anies Baswedan maju dalam Pilpres 2024.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merupakan salah satu tokoh politik yang mempunyai elektabilitas tinggi, hingga potensial untuk maju dalam Pilpres 2014.

Namun, melalui UU Pemilu yang mewajibakan Presidential Threshold 20 persen, Anies Baswedan serta sejumlah tokoh potensial terancam gagal maju di Pilpres 2024.

Tokoh potensial yang dianggap mampu memimpin Indonesia selain Anies yaitu Gatot Nurmantyo, Din Syamsuddin, Rizal Ramli, Erros Djarot, Habib Rizieq, Amin Rais, dan lainnya.

Anthony Budiawan menjelaskan bahwa setiap warga berhak mencalonkan diri atau dicalonkan sebagai presiden pada Pemilu, sesuai dengan aturan yang berlaku dalam konstitusi.

"Setiap warga berhak mencalonkan dan dicalonkan sebagai presiden, sesuai kriteria yang diatur di dalam konstitusi," ujarnya yang dikutip dari Twitter @AnthonyBudiawan, Rabu (31/8).

Sumber: nw.wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan