Refly Harun Ungkap Bahayanya Dua Paslon di Pilpres 2024: Tidak Ada Pemilihan Presiden

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Pengamat politik Refly Harun menyoroti penilaian Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto terkait dengan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden di Pilpres 2024.

Sekjen PDIP menganggap bahwa pemilihan presiden (Pilpres) harus dipastikan berlangsung satu kali putaran, agar hasilnya kredibel.

"Indonesia memerlukan pelaksanaan Pilpres yang demokratis, cepat, kredibel, dan bagaimana memastikan hanya berlangsung satu putaran," ujarnya dalam diskusi BRIN yang dikutip dari CNN.

Jika dilakukan langkah konsolidasi serta didorong kerjasama antara partai politik, pandangan ini akan terlaksana dengan dua paslon di Pilpres 2024.

"Pandangan ini bisa terwujud apabila dilakukan langkah konsolidasi dan mendorong kerjasama parpol di depan, sehingga mengarah pada dua paslon, ini yang ideal berdasarkan konteks saat ini," jelasnya.

Refly Harun mengungkapkan bahayanya jika hanya ada dua paslon dalam Pilpres 2024, yaitu kemenangan bisa direkayasa, karena pemilihan presiden tidak benar-benar asli.

Sumber: nw.wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected]om.
  • Bagikan