Pengamat Politik Singgung Strategi Istana di Pilpres 2024: Demokrat-PKS Bakal Gigit Jari

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Pengamat politik Refly Harun menyinggung mengenai strategi lima partai istana di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 terkait dengan pengajuan dua pasangan calon presiden.

Lima partai akan membentuk koalisi istana, terdiri dari PDIP, Golkar, Nasdem, PPP, dan PAN, serta mengusung satu calon melawan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Ini merupakan prediksi dari Refly Harun jika Prabowo maju dengan menggandeng Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai cawapres, maka nasib PKS dan Demokrat bakal nelangsa.

"Lalu bagaimana dengan Demokrat dan PKS dia hanya akan gigit jari, dia nggak usah ajak dari koalisi karena dianggap ya mungkin seperti kata-kata PDIP dulu."

"Kami nggak mungkin kerjasama dengan Demokrat kami sudah enggak akan bekerjasama dengan PKS misalnya, maka yang terjadi adalah Demokrat dan PKS tidak ikut dalam pemilihan," ujarnya.

Demokrat serta PKS tidak akan bisa mengusung calon presiden di 2024, karena tidak masuk koalisi dan tidak memenuhi Presidential Threshold 20 persen.

Sumber: nw.wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan