Akademisi Ungkap Beberapa Penyebab Negara Disebut ‘Gagal’, Salah Satunya Soal BBM, Apakah Semua Terjadi di Era Jokowi?

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Akademisi Cross Culture Ali Syarief menyinggung beberapa alasan negara bisa disebut gagal, pemerintahan era Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun menjadi sorotan.

Ali Syarief mengatakan bahwa pemerintahan disebut gagal jika tidak mampu mengemban beberapa tanggung jawab dasar, seperti tidak menjaga sistem hukum.

"Apa itu Negara gagal? Pemerintahan yg gagal dlm beberapa tanggung jawab dasar, misalnya; tdk bisa menjaga sistem hukum bekerja dengan benar," ucapnya yang dikutip dari Twitter @alisyarief, Jumat (26/8).

Saat ini, publik tengah dihebohkan dengan kasus pembunuhan Brigadir J, yang menyeret puluhan anggota polisi, salah satunya mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

Terdapat banyak drama dalam kasus tersebut, dimulai dari rekayasa Ferdy Sambo, sampai Jokowi telah memerintahkan sebanyak 4 kali agar kasus tewasnya Brigadir J bisa diusut secara tuntas.

Sementara itu, dalam beberapa waktu terakhir sinyal kenaikan harga BBM subsidi telah berhembus, lantaran pemerintah beberapa kali mengeluh bahwa APBN terbebani, karena subsidi mencapai Rp501 triliun.

Sumber: nw.wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan