Soal Politik Identitas pada Pemilu 2024, Rocky Gerung: Saya Bertanya Pengertian Islam oleh Negara itu Apa?

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Pengamat politik Rocky Gerung menyoroti Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang menyatakan bahwa Golkar serta PSI akan menghindari politik identitas pada Pemilu 2024.

Rocky Gerung pun menyinggung tentang politik identitas yang ingin dihindari dalam Pemilu 2024, padahal dalam tata bahasa identitas bukan sesuatu yang sudah final.

"Gak ada sebetulnya di dalam secara grammar yang disebut identitas yang udah final gitu kan, jadi kalau dibilang oh identitasnya merah, biru, kuning enggak," ujarnya.

Berdasarkan bahasa Yunani, identitas berarti sesuatu yang sudah mati, jadi politik identitas seharusnya merujuk pada hal tersebut.

"Dalam bahasa Yunani, identity identitas itu artinya dia yang sudah mati, itu dasarnya, kenapa? sebab hanya orang mati yang bisa diidentifikasi," jelasnya yang dikutip dari YouTube Rocky Gerung Official, Kamis (25/8).

Jika seseorang masih hidup, pikirannya akan terus bertumbuh, sehingga ketika dalam pikirannya ada politik Islam, maka bukan seperti yang dibayangkan negara.

Sumber: nw.wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan