Menteri Ini Sebut Pensiunan PNS Jadi Beban Negara, Langsung Ada yang Nyeletuk: Justru Pejabat Tinggi Negara yang Korupsi Jadi Beban!

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Pegiat media sosial Bachrum Achmadi menyoroti pernyataan dari Kementerian Keuangan menyebut jumlah beban negara bertambah akibat sistem pensiun PNS, TNI hingga Polri.

Hal tersebut ditanggapi Bachrum Achmadi melalui akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Bachrum Achmadi mengatakan bahwa Sri Mulyani justru menyebut jumlah beban negara perkara pensiunan PNS, TNI, hingga Polri mencapai Rp2.800 triliun.

Bachrum Achmadi juga mengatakan bahwa sebenarnya uang pensiunan yang diberikan pada pensiun PNS hingga Polri berasal dari potongan gaji saat mereka bekerja.

"Kata Menkeu Sri Mulyani uang pensiun sebyk 2800T bebani negara. What? Uang pensiun itukan dr gaji yg dipotong saban bln. Dan itu menguntungkan negara, krn nilai uang 100rb tdk  sama dgn 30thn yg akan dtg," ungkap Bachrum Achmadi melalui akun Twitter pribadi miliknya pada Jumat (26/8).

Lanjut, Bachrum Achmadi juga menegaskan bahwa yang menjadi beban negara ialah pejabat tinggi yang kerap kali terjerat kasus korupsi.

"Justru para pejabat negara yg korup itu yg jd beban negara!," pungkas Bachrum Achmadi.

Sumber: nw.wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan