Bukan Pensiunan PNS, Termasuk KCIC dan IKN, 5 Proyek Jokowi Disebut Jadi Beban Negara, Sri Mulyani Harus Tahu!

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Pegiat media sosial Lukman Simandjuntak menyoroti Kementerian Keuangan yang menilai bahwa pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) membebani negara sebesar Rp2.800 triliun.

Menteri Keuangan Sri Mulyani meminta agar skema pensiunan segera dilakukan reformasi, hingga saat ini penghitungan pensiunan PNS masih pay as you go.

PT Taspen mengumpulkan iuran dari gaji PNS sebesar 4,75 persen kemudian ditambah dengan dana dari APBN, ini serupa dengan skema TNI serta Polri yang dikumpulkan PT Asabri.

Lukman Simandjuntak tak sependapat dengan pernyataan Sri Mulyani terkait pensiunan PNS yang membebani APBN, karena ada beberapa proyek pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang patut dipertimbangkan.

Salah satunya yaitu PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) yang menggarap proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung, kini memakai APBN setelah anggaran membengkak.

"Bu Sri yang bebani negara itu proyek yg janjinya tidak pakai APBN gak tahunya pakai spt KCIC dan IKN," ucapnya yang dikutip dari Twitter @hipohan, Jumat (26/8).

Sumber: nw.wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan