Benarkah Kapolri Serius Bakal Copot Polisi Terkait Tindak Pidana? Ahli Ungkit Peristiwa Lampau: Akhirnya Naik Pangkat

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Ahli hukum tata negara Refly Harun menyinggung pesan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh anggota Polisi Republik Indonesia (Polri).

Kapolri menegaskan akan mencopot anggota polisi yang terlibat tindak pidana seperti judi, penyalahgunaan BBM, pungutan liar, dan arogan kepada masyarakat dalam menyikapi masalah hukum.

Refly Harun pun mengungkit kasus yang pernah terjadi dulu, namun hanya menjelaskan rinciannya, sehingga belum diketahui dengan jelas anggota polisi yang dimaksud.

"Jadi ada dulu misalnya ada kasus dimana seorang katakanlah setingkat Kombes yang diadukan karena soal perempuan misalnya," ucapnya yang dikutip dari YouTube Refly Harun, Jumat (26/8).

"Kalau gak salah sampai ada anak sampai hamil dan lain sebagainya ya parkir dulu sebentar, tapi setelah itu oke-oke lagi, jadi memang malah kalau tidak salah sempat menjadi jenderal juga," imbuhnya.

Lantaran hal ini, keseriusan Kapolri melakukan pencopotan terhadap polisi dipertanyakan, karena sekarang anggota Polri tersebut telah naik pangkat.

Sumber: nw.wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan