Soroti Pemblokiran Rekening Terkait Kasus Ferdy Sambo, Ahli Hukum: Uang Perjudian Mengalir Ke…

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Ahli hukum tata negara Refly Harun menyoroti Pusat Pelaporan dan Analisis Keuangan (PPATK) yang melakukan pemblokiran pada sejumlah rekening terkait kasus pembunuhan Brigadir Yoshua atau J yang dilakukan Ferdy Sambo.

PPATK memblokir rekening setelah ada dugaan pengiriman uang dari rekening Brigadir J ke salah satu tersangka, setelah Yoshua tewas ditembak di rumah dinas mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

"Lagi proses, oh iya ada rekening yang diblokir (terkait kasus Sambo), Ada beberapa, saya lupa nggak pegang catatan. Lagi kita perdalam," ucap Kepala PPATK Ivan Yustiavandana yang dikutip dari Detik.

Hingga saat ini PPATK masih menelusuri dugaan pengiriman uang yang mengalir dari rekening Brigadir J setelah pembunuhan, serta masih dalam proses.

Sementara itu, Refly Harun menyingggung mengenai isu uang perjudian yang mengalir ke beberapa tempat, salah satunya diduga mengalir pada institusi penegak hukum.

"Banyak sekali isu, termasuk isu bahwa uang perjudian mengalir kemana-mana, ke institusi penegak hukum, ke institusi politik dan lain sebagainya," bebernya.

Sumber: nw.wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan