Kasus Pembunuhan Brigadir J, DPR Dukung Jenderal Listyo Bersih-bersih Internal Polri

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Anggota Komisi III DPR RI, Agung Budi Santoso mendukung langkah tegas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan “bersih-bersih” di internal Polri. Hal ini buntut dari kasus pembunuhan Brigadir J yang menjerat Irjen Ferdy Sambo.

“Dari berita yang beredar kasus ini sudah sangat keruh, dan bapak berani dan tegas untuk melakukan ‘bersih-bersih’ internal,” kata Agung dalam keterangannya saat Rapat Kerja Komisi III DPR RI dengan jajaran Polri, Rabu (24/8/2022).

Ia juga mendorong Kapolri menuntaskan kasus pembunuhan Brigadir J agar opini publik tidak semakin berkembang liar. Selain itu, masyarakat juga menantikan bagimana akhir dari kasus ini.

“Semoga dengan hasil rapat ini bisa menepis berita-berita yang belum jelas yang banyak di masyarakat,” ucapnya.

Menurut Agung, banyak pekerjaan rumah yang mesti dibenahi di tubuh Polri ini. Tidak hanya kasus Brigadir J, ia juga mencatat beberapa perilaku oknum Polri yang tidak tepat di daerah.

“Seperti yang kemarin tertangkap membawa uang Rp4,4 miliar yang diduga untuk masuk menjadi polisi, kemudian ada Kapolsek memperkosa anak tetangga, artinya ini harus dimulai dari moral,” ucapnya.

Sumber: nw.wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan