Terungkap! Ferdy Sambo Intervensi Olah TKP yang Dilakukan Polres Jaksel, Kapolri: Sehingga Mejadi Tidak Profesional

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan bahwa dalam olah TKP tewasnya Brigadir J mendapat intervensi dari tersangka Irjen Ferdy Sambo. Olah TKP pertama ini dilakukan oleh Polres Metro Jakarta Selatan.

“Polres Metro Jakarta Selatan melakukan olah TKP dan melakukan pemeriksaan terhadap empat orang saksi di TKP. Namun olah TKP dan pemeriksaan yang dilakukan oleh Polres Metro Jakarta Selatan setelah mendapatkan intervensi dari saudara FS,” kata Listyo Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi III DPR RI, Rabu (24/8/2022).

Intervensi yang dilakukan Ferdy Sambo itu telah membuat olah TKP menjadi tidak profesional. Pada akhirnnya, terdapat sejumlah kejanggalan yang disampaikan kepada publik.

“Sehingga proses penyelidikan dan olah TKP yang dilaksanakan menjadi tidak profesional,” ucapnya.

Mendapati adanya kejanggalan itu, Kapolri pun berinisiatif membentuk Timsus untuk mengungkap peristiwa yang terjadi sesuai fakta, obyektif, transparan dan akuntabel.

Untuk diketahui, penyidik Polri telah menetapkan lima tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir J. Kelimanya adalah Irjen Ferdy Sambo, Bharada E, Kuat Ma’ruf, Bripka Ricky Rizal, dan Putri Candrawathi.

Sumber: nw.wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan