Kasus Pembunuhan Brigadir J, Anggota Dewan Minta Kapolri Bangun Kembali Kepercayaan Publik Terhadap Polri

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir minta Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat pada Polri pasca kasus pembunuhan Brigadir J. Kasus ini melibatkan mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

Polri juga diminta untukmenunjukkan kekompakan, sehingga dapat terhindar dari isu perpecahan. Hal ini ia sampaikan dalam Rapat Kerja Komisi III DPR RI dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta jajaran Mabes Polri, di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Rabu (24/8/2022).

“Polri ini solid, semakin kuat, masyarakat juga akan melihat, ini lah wajah Polri kita. jangan sampai terpecah belah yang dikhawatirkan institusi ini akan semakin terpuruk,” kata Adies.

Politisi Partai Golkar ini juga mengapresiasi Kapolri Sigit, karena mampu membongkar kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J yang menyeret hingga 83 Anggota Polri.

“Saya salut kepada Polri, karena sudah membuka tabir ini seterang-terangnya. Kami salut dengan kerja-kerja cermat dari Kapolri, yang telah bekerja sehingga membuat kasus ini terbuka dengan terang benderang,” kata Adies.

Namun demikian, Adies juga menekankan agar Polri bisa menjawab semua pertanyaan-pertanyaan yang beredar di publik, termasuk apa motif yang mendasari terjadinya kasus tersebut.

Sumber: nw.wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan