Pernyataan Mahfud MD Soal Polisi Jelek Jadi Sorotan, Eh Dibandingkan dengan Statement Muhammadiyah: Lebih Cocok

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Pegiat media sosial Lukman Simandjuntak menyoroti pernyataan Menko Polhukam Mahfud MD dalam rapat dengan Komisi III DPR, dan menyinggung pembenahan Polri.

Rapat ini terkait dengan kasus tewasnya Brigadir J yang membuat mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo serta beberapa jenderal polisi terlibat, Mahfud MD pun mengutip pendapat Ibnu Taimiyah.

"Lebih baik 60 tahun dengan polisi jelek, dari pada semalam tanpa Polisi. Semalam saja tidak ada polisi, besoknya negara hilang," ujarnya yang dikutip dari Tribun News.

Sementara itu Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. Haedar Nashir menyebut bahwa Polri harus memperbaiki kepercayaan publik setelah kasus Brigadir J membuat citra polisi berubah.

"Negara tanpa polisi berbahaya, tapi negara dengan polisi yang tidak berakhlak dan tidak bermoral lebih berbahaya lagi karena dia akan bisa membuat negara tersebut menjadi negara kekuasaan."

"Dimana yang berkuasa bukan lagi rakyat tapi adalah mereka karena merekalah yang bisa melaksanakan segala-galanya," jelas Haedar Nashir.

Sumber: nw.wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan