Ganjar Pranowo Terancam Gagal Nyapres

  • Bagikan
X

Oleh: Tarmidzi Yusuf (Pegiat Dakwah dan Sosial)

Pertemuan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh dengan Ketua Bidang Politik PDIP, Puan Maharani menimbulkan beragam spekulasi terutama terkait nama Ganjar Pranowo yang telah disebut sebagai salahsatu bakal calon presiden Partai NasDem hasil Rakernas bulan Juni yang lalu.

Selain nama Ganjar Pranowo yang mendapat dukungan 29 DPW. Terdapat pula nama Anies Rasyid Baswedan yang didukung 32 DPW sebagai bakal calon presiden Partai NasDem. Ada juga nama Andika Perkasa dan Erick Thohir. Dua nama terakhir makin redup di Partai NasDem.

Spekulasi yang berkembang soal nama Ganjar Pranowo yang notabene kader PDIP yang disebut-sebut dalam Rakernas Partai NasDem bulan Juni 2022. Selain terganjal di PDIP, Ganjar Pranowo kemungkinan besar bakal terganjal pula di Partai NasDem.

Lalu melalui partai apa Ganjar Pranowo nyapres? PKB sudah merapat bersama Partai Gerindra. Besar kemungkinan pula PDIP merapat berkoalisi dengan Partai Gerindra dan PKB. Duet Prabowo Subianto-Puan Maharani.

Meskipun Surya Paloh sudah bertemu Puan Maharani, masih terlalu dini bila ada yang menilai PDIP akan berkoalisi dengan Partai NasDem. Masih ada ‘luka’ antara PDIP dan Partai NasDem. Pertemuan hanya gimmick politik. Mengurangi ketegangan antara PDIP dan Partai NasDem yang terlanjur melekat di publik.

Sumber: suaranasional.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan