Cek Progres Renovasi TMII, Jokowi: Nanti Tarifnya Jangan Mahal-mahal, Rakyat Harus Bisa Tetap Menikmati Ini

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau progres renovasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Menurut Jokowi, revitalisasi yang menghabiskan anggaran sebesar Rp1,1 triliun ini dapat menjadikan TMII sebagai tujuan wisata masyarakat untuk melihat keberagaman seni dan budaya yang dimiliki Indonesia.

“Kita harapkan setelah direnovasi, ini menjadi sebuah Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ini menjadi tujuan wisata masyarakat dan juga turis mancanegara. Karena saya titip pesan juga, tarifnya jangan mahal-mahal, rakyat harus bisa tetap menikmati TMII ini,” kata Jokowi saat telekonferensi pers, Selasa (23/8/2022).

Jokowi meminta pengelola TMII agar tidak mematok harga tiket terlalu tinggi. Karena, ia ingin TMII dapat dinikmati oleh semua kalangan masyarakat.

“Kita harapkan setelah direnovasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ini menjadi tujuan wisata masyarakat dan juga turis mancanegara. Saya titip pesan juga tarifnya jangan mahal-mahal, rakyat harus bisa tetap menikmati TMII ini,” ungkapnya.

Presiden menjelaskan bahwa sejak diresmikan pada tahun 1975, TMII belum pernah dilakukan renovasi secara besar-besaran sehingga banyak bangunan dan juga anjungan-anjungan provinsi yang sudah rusak serta keropos. Untuk itu, Kepala Negara memerintahkan para kepala daerah turut serta merenovasi anjungan daerahnya masing-masing.

“Saya sudah perintahkan juga agar seluruh provinsi, kepada gubernur agar segera direhab dan direnovasi, agar semuanya kelihatan baru. Sebagian provinsi sudah mulai merenovasi danmembangunnya,” ujarnya.

Sumber: nw.wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan