Ganjar dan Anies Gimmick Politik Jelang Pertemuan Surya Paloh dan Puan Maharani

  • Bagikan
X

Oleh: Tarmidzi Yusuf (Pegiat Dakwah dan Sosial)

Partai NasDem kembali bermanuver. Surya Paloh dan Puan Maharani bertemu di NasDem Tower. Pertanda Partai NasDem bakal menjadi poros politik. Sebelumnya juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto disusul berturut-turut Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono bertandang ke Markas Partai NasDem. Hari ini (22/8) giliran Ketua PDIP, Puan Maharani menyambangi NasDem Tower.

Sehari sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali mengungkapkan Ganjar berpasangan dengan Anies di Pilpres 2024. “Terus terang proposal yang kami tawarkan, salah satunya adalah bagaimana kemudian Pak Ganjar dan Pak Anies kita pasangkan,” ucap Ahmad Ali (21/8).

Apa yang disampaikan Ahmad Ali itu serius, gimmick atau basa-basi politik menjelang pertemuan antara Surya Paloh dengan Puan Maharani? Mengingat Partai NasDem masih berada di koalisi pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Bisa juga ditafsirkan sebagai gimmick politik yang diperankan Partai NasDem. Sehari setelah Ahmad Ali melontarkan Ganjar dan Anies bakal ada pertemuan antara Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh dengan Ketua PDIP, Puan Maharani di NasDem Tower, Senin 22 Agustus 2022.

Sebagaimana kita ketahui, PDIP bakal mengusung Puan Maharani bukan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Yang perlu digarisbawahi adalah ada apa dibalik disebut-sebutnya kembali Ganjar dan Anies?. Strategi Partai NasDem mengambil political advantage dari hubungan PDIP dengan Ganjar Pranowo.

Sumber: suaranasional.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan