Kobarkan Semangat di Momen HUT RI ke-77, Jokowi Beberkan Ada Empat Kekuatan Demi Gapai Indonesia Maju: Simak!

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membeberkan soal empat kekuatan dalam membangun dan memajukan Indonesia menjadi yang lebih baik.

Hal itu disampaikan Jokowi melalui akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Jokowi menegaskan beberapa poin yang menurutnya bisa menjadi kekuatan membangun Tanah Air.

"Pertama, kemampuan mengelola pandemi. Kedua, sumber daya alam yang melimpah yang pasti menjadi kekuatan besar Indonesia, jika dikelola secara bijak dan berkelanjutan," ucap Jokowi melalui akun Twitter pribadi miliknya, dikutip Rabu (17/8). 

"Ketiga, bonus demografi yakni anak-anak muda usia produktif yang menjadi motor penggerak perekonomian nasional," tambah Jokowi.

Lanjut, menurut Jokowi, kekuatan yang selanjutnya yakni dari sisi internasional, tingkat kepercayaan kepada Indonesia semakin meningkat. Apalagi, telah dilakukannya usaha misi perdamaian dunia terkait konflik Rusia-Ukraina.

"Keempat, kepercayaan internasional yang meningkat. Indonesia diterima oleh Rusia dan Ukraina sebagai jembatan perdamaian, dipercaya PBB sebagai Champions dari Global Crisis Response Group," tutur Jokowi.

Sumber: nw.wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan