Ngeri! Kerjasama dengan China Era Megawati Kembali Disorot, Pantes Proyek Kereta Cepat Jokowi Amburadul: Dulu Orla Soekarno…

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Pegiat media sosial Lukman Simandjuntak menyinggung mengenai model kerjasama dengan China pada masa Megawati Soekarnoputri menjabat sebagai presiden, hingga era pemerintahan Jokowi saat ini.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah terlibat dengan China lantaran kerjasama mengenai proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung, yang kini sedang bermasalah.

Terkait pembengkakan biaya Kereta Cepat, Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara Kartika Wirjoatmodjo mengusulkan untuk meminjam 75 persen dari CBD (China Development Bank).

Selain itu, pada masa Megawati penjualan gas ke China diperkirakan rugi mencapai Rp500 triliun setiap tahun, hingga perlu untuk dihentikan.

Indonesia menjual gas murah ke China selama 25 tahun dan tidak dinaikkan meskipun harganya terus naik, akibat penjualan ini negara mengalami kerugian yang berdampak pada kesejahteraan rakyat.

"Ngerik nih model2 kerjasamanya, baik era Mega maupun Jokowi. Era mega kontrak penjualan gas ke China diperkirakan rugi 500 triliun per tahun," beber Lukman.

Sumber: nw.wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan