Jika Mutiara Tidak Berjilbab dan Dibiarkan Ayahnya, Anies Baswedan Dianggap Beri Teladan Penting untuk Kelompok Ini

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Pegiat media sosial, Ade Armando, menanggapi soal putri Anies Baswedan, yaitu Mutiara Annisa Baswedan yang tidak berjilbab.

Ade Armando bukannya tidak mendukung Mutiara untuk berjilbab, melainkan ada sisi teladan yang bisa diambil dari hal tersebut.

Sisi teladannya adalah umat Islam konservatif yang mengidolakan sosok Anies Baswedan akan menganggap bahwa jilbab bukanlah sebuah keharusan.

“Bila putri Anies tidak berjilbab dan sang ayah membiarkannya, itu akan menjadi teladan penting bagi umat Islam konservatif yang mengidolakan Anies bahwa jilbab bukanlah sebuah keharusan,” ujar Ade di kanal YouTube Cokro TV pada Senin (1/8).

Hal tersebut dianggap tepat menurut dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia itu karena menunjukkan cara pandang agama yang pluralis dan liberal.

Seorang aktivis dan juga dokter, yaitu Dokter Tifa, menilai langkah Anies Baswedan untuk mencalonkan diri menjadi calon presiden di 2024 akan mulus jika putrinya menggunakan jilbab.

Sumber: nw.wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan