Beberkan Bukti Nyata Soal Keturunan Anies Baswedan, China Dibawa-bawa: Buktinya…

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Pegiat media sosial Eko Widodo menyoroti mengenai keturunan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan menyinggung tentang kakeknya, Abdurrahman Baswedan.

Hal ini diungkapkannya karena banyak yang menyebut bahwa Anies Baswedan bukan penduduk asli Indonesia, sehingga bukti mengenai hal tersebut perlu ditunjukkan.

"Buat yang bilang Anies bukan pribumi atau penduduk Indonesia Asli, silahkan baca surat Bung Hatta pada kakek beliau AR Baswedan & pidato Bung Karno. JAS MERAH.." bebernya yang dikutip dari Twitter @ekowboy2, Senin (1/8).

Dalam surat Muhammad Hatta yang ditujukan untuk A.R. Baswedan berisi mengenai 'Sumpah Pemuda Indonesia Keturunan Arab 1934', dan menyebutkan bahwa Indonesia sudah menjadi tanah air mereka.

Bung Hatta menegaskan bahwa pemuda Indonesia keturunan Arab benar-benar berjuang untuk kemerdekaan bangsa dan tanah air Indonesia.

Sekedar informasi, Abdurrahman Baswedan diberikan gelar pahlawan nasional oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta pada Kamis (8/11/2018).

Sumber: nw.wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan