Terungkap, Inilah Aktivitas Ferdy Sambo yang Terekam CCTV Sebelum Buru-buru ke Rumah Dinas Gegara Ditelpon Istrinya yang Lagi Ketakutan

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Saat terjadinya baku tembak antar kedua ajudan di rumah dinasnya pada Jumat (8/7/2022), eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo diketahui tidak berada di lokasi kejadian. Belakangan diketahui, Ferdy Sambo sedang berada di rumah pribadinya yang berjarak sekitar 500 meter dari rumah dinas. Setelah dikumpulkannya rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian, muncul fakta baru. Sambo diketahui baru tiba di rumah pribadi sekitar pukul 15.40 dari kunjungan luar kota ke Semarang.

Dikutip dari berbagai sumber, berdasarkan rekaman CCTV yang dimiliki Komnas HAM, Sambo sempat keluar meninggalkan rumah pribadi hampir bersamaan setelah sang istri pergi ke rumah dinas. Sekitar pukul 17.00, istri Sambo, Putri Candrawathi, bertolak ke rumah dinas dengan dikawal asisten pribadi dan tiga ajudan, dua di antaranya yang nantinya terlibat baku tembak.

Sama seperti sang istri, Sambo juga pergi dengan dikawal sejumlah ajudan.

Dari rekaman CCTV, mobil Sambo dan rombongan pergi ke arah yang berlawanan dari rumah dinas. Namun, baru berjalan beberapa meter, mobil Sambo berhenti dan kemudian berbalik arah setelah jenderal bintang dua itu menerima panggilan telepon dari sang istri yang ketakutan setelah terjadi insiden baku tembak di rumah dinas. Hingga kini, belum diketahui pasti tujuan awal Sambo sebelum menerima panggilan telpon dari istrinya.

Perihal tujuan awal itu rencananya akan jadi materi yang ditanyakan oleh Komnas HAM dalam agenda pemanggilan Sambo dalam beberapa hari ke depan. Sampai sejauh ini, baik Sambo maupun sang istri belum pernah datang ke Komnas HAM. Baru tujuh orang ajudannya yang datang memberikan keterangan, termasuk Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E, orang yang disebut-sebut jadi lawan baku tembak dari korban tewas dari peristiwa berdarah tersebut, Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Sumber: amp.suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan