Miris! Sampai Depresi Lantaran Dipaksa Pakai Hijab, Denny Siregar: Bukannya Mencetak Generasi Baru yang Cerdas, Justru Sibuk…

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Pegiat media sosial Denny Siregar menyoroti siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri yang mengalami depresi usai dipaksa mengenakan hijab di sekolahnya.

Hal tersebut ditanggapi Denny Siregar melalui akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Denny Siregar mengungkapkan bahwa pihak yang berwenang dalam kelangsungan pendidikan di Indonesia justru menjadi kurang fokus dalam mendidik generasi baru yang cerdas.

Denny Siregar juga mengatakan bahwa sekolah negeri saat ini justru sibuk dengan memperhatikan hal yang sebenarnya tidak begitu diperlukan bagi pelajar.

"Bukannya mencetak generasi2 baru yang cerdas, sekolah2 negeri sekarang sibuk dgn aksesoris melulu," ucap Denny Siregar melalui akun Twitter pribadi miliknya pada Sabtu (30/7).

Sementara itu, tanggapan dari Denny Siregar tersebut ditujukan pada peristiwa siswi kelas X SMAN 1 Banguntapan Bantul yang mengaku mengalami depresi usai dipaksa mengenakan jilbab di sekolahnya.

Dari keterangan Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan Yogyakarta (AMPPY), siswi itu mengaku dipaksa memakai hijab sebagai salah satu bagian seragam wajib ketika Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Sumber: nw.wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan