Dugaan Dipaksa Pakai Hijab Hingga Depresi, Eko Kuntadhi Terheran-heran: Apa Gurunya Bakal Dapat Pahala?

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Pegiat media sosial Eko Kuntadhi menyoroti siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri yang mengalami depresi usai dipaksa mengenakan hijab di sekolahnya.

Hal itu diungkapkan Eko Kuntadhi melalui akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Eko Kuntadhi mempertanyakan soal dengan adanya paksaan menggunakan hijab itu apakah bisa menambah pahala seorang guru.

Eko Kuntadhi juga menunjukkan kegeramannya lantaran hal itu sampai-sampai menimbulkan dampak yang serius bagi siswi tersebut.

"Jika jilbab itu benar kewajiban agama, apakah dengan memaksakan orang pakai jilbab sampai menimbulkan depresi. Gurunya bakal dapat pahala?," ujar Eko Kuntadhi melalui akun Twitter pribadi miliknya pada Sabtu (30/7).

Lanjut, Eko Kuntadhi juga mempertanyakan bahwa apa yang sebenarnya ingin dicapai dengan adanya keputusan untuk memakai hijab hingga munculnya stigma keterpaksaan.

"Apa yang ingin dicapai guru dengan pemaksaan yg tidak pada tempatnya ini? Kesadaran berjilbab? Atau justru kemuakkan pada pemaksaanya?," imbuh Eko Kuntadhi.

Sumber: nw.wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan