Kasus Mafia Minyak Goreng Belum Tuntas, Ketum KNPI Dorong Kejagung Usut Keterlibatan Eks Menteri Perdagangan

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama mendorong Kejaksaan Agung untuk terus mengusut kasus mafia minyak goreng. Menurutnya, perlu keseriusan untuk menangani masalah ini.

"Jaksa Agung harus serius mengusut permasalahan minyak goreng," kata Haris di akun Twitter pribadinya, Kamis (28/7/2022).

Secara khusus dia meminta agar dugaan keterlibatan mantan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dalam kasus tersebut turut diusut.

"Dugaan terhadap Mantan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi harus diusut tuntas agar semua yang diduga menikmati keuntungan dari minyak gorengdapat terbuka dan terungkap," ucapnya.

Sementara itu, Kejaksaan Agung (Kejagung) mengungkapkan bahwa kasus mafia minyak goreng telah merugikan keuangan dan perekonomian negara hingga Rp20 triliun.

"Total kerugian keuangan negaranya sekitar Rp 6 triliun, kemudian ada juga itu apa namanya perekonomian sekitar Rp 12 triliun atau berapa, trus ada Ilegal gain (pendapatan tidak sah) itu sekitar Rp 2 triliun, total Rp20 triliun lah," kata Direktur Penyidikan Jampidsus Kejagung Supardi.

Sumber: nw.wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan