Kader PDIP Terjerat Korupsi, Mardani Maming ‘Kembaran’ Harun Masiku Kabur Bikin Hasto Mencret

  • Bagikan
X

Oleh: Tarmidzi Yusuf (Pegiat Dakwah dan Sosial)

Harun Masiku hilang atau dihilangkan sudah lebih dari 2,5 tahun. Ada yang bilang hilang. Tak sedikit pula berkembang rumor sengaja dihilangkan untuk menyelamatkan dugaan keterlibatan PDIP dan Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto.

Setidaknya Harun Masiku telah membuat Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mendadak mencret. Seperti dilansir VIVA.co.id (13/1/2020), Hasto kabarnya sempat berlindung di Kompleks PTIK Jalan Tirtayasa Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dari kejaran KPK. Namun, Hasto membantah pergi ke PTIK.

Belum selesai skandal Harun Masiku muncul kembali ‘kembaran’ Harun Masiku. Anggota DPR dari PDIP yang juga Bendahara Umum PBNU, Mardani Maming hilang dari apartemennya saat akan dijemput paksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kini kader partai moncong putih itu masuk daftar pencarian orang alias DPO. Mardani Maming mengikuti jejak Harun Masiku. Kabur, hilang dan kasusnya tidak jelas.

Politisi PDIP Mardani Maming dijerat KPK terkait kasus suap dan gratifikasi izin usaha pertambangan (IUP) Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Mardani Maming diduga menerima suap senilai Rp104,3 miliar

Kaburnya politisi PDIP, Mardani Maming menimbulkan berbagai spekulasi. Kemungkinan ada yang membocorkan rencana jemput paksa Mardani Maming setelah mangkir dari panggilan KPK 21 Juli 2022 silam. Dugaan yang sama saat KPK mengejar Hasto Kristiyanto, yang kabarnya bersembunyi di Kompleks PTIK. Berkembang isu Mardani Maming kabur ke Singapura.

Sumber: suaranasional.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan