Singgung Sikap Singapura Terima DPO KPK Suryadi Darmadi, Kasus UAS Disorot: Apa yang Diperebutkan? Mungkin…

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Pegiat media sosial Lukman Simandjuntak menyoroti mengenai Kejaksaan Agung yang diminta untuk upayakan pemulangan DPO KPK Suryadi Darmadi dari Singapura, serta menyinggung kasus Ustad Abdul Somad (UAS).

Beberapa waktu lalu, UAS sempat ditolak untuk masuk Singapura karena dianggap menyebarkan ajaran ekstrimis dan segregasi, yang tidak bisa diterima oleh negara tersebut.

Sedangkan Suryadi Darmadi merupakan tersangka dalam kasus dugaan korupsi izin alih fungsi dan pengelola perkebunan sawit, yang kini menjadi Daftar Pencarian OrangĀ (DPO) KPK.

Melansir dari Republika, Kejagung harus berusaha memulangkan Suryadi melalui upaya diplomatik lewat bantuan Mutual Legal Assistance (MLA) atau hubungan timbal balik untuk pengiriman tersangka di Singapura, berdasarkan kerugian negara yang sangat besar.

Lukman menyebutkan bahwa sikap Singapura terhadap UAS dan DPO KPK ini berbeda, sementara reaksi beberapa orang pun jadi sorotan.

"Kaum yang senang banget dengan sikap negara tetangga menolak UAS, mendadak diam saat negara tetangga dengan tangan terbuka menerima maling," ungkapnya yang dikutip dari Twitter @hipohan, Rabu (27/7).

Sumber: nw.wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan