Keluarga Brigadir J Siap-siap Kecewa, Penyebab Kematian Yosua Takkan Seperti Dugaan dan Asumsi Pengacara?

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Jika tidak ada kendala, otopsi ulang terhadap jenazah Nofriansyah Yosua Hutabarat akan dilakukan Rabu (27/7/2022) hari ini. Otopsi ulang akan dilakukan di RSUD Sungai Bahar, Muaro Jambi, kota tinggal orangtua Yosua sekaligus tempat pria yang diberi inisial Brigadir J itu dimakamkan pada 12 Juli silam. Untuk menjaga independensi, otopsi akan melibatkan tim dokter RSPAD dengan disaksikan langsung oleh anggota tim khusus Kapolri dan pihak keluarga Yosua. Jika tidak ada halangan, komisioner Komnas HAM juga akan menyaksikan proses tersebut. Otopsi ulang merupakan solusi akhir untuk menuntaskan kasus tersebut sekaligus mengakhiri segala praduga dan asumi liar. Saat masa-masa awal kasus ini mencuat, banyak yang meragukan kronologi versi polisi yang dianggap sarat kejanggalan. Isu soal kejanggalan tersebut makin menguat saat pihak keluarga Yosua pun mempertanyakannya.

Dengan mengatasnamakan keluarga, pihak kuasa hukum juga sempat melempar isu seputar dugaan penyiksaan dan ancaman pembunuhan terhadap Yosua sebelum kematiannya. Setelah hampir tiga pekan berlalu, sejumlah hal yang tadinya dianggap janggal kini mulai menemui titik terang walaupun ada beberapa yang masih jadi tanda tanya. Mulai adanya jawaban atas kejanggalan-kejanggalan yang sebelumnya terjadi tak lepas dari berjalannya penyelidikan yang dilakukan kepolisian. Akan seperti apa akhir dari kasus ini?

"Kami akan menyampaikan sejelas-jelasnya. Tentu nanti Komnas HAM juga akan menilai secara utuh dan komprehensif," kata Karo Penmas Polri Brigadir Jenderal Ahmad Ramadhan juga pada Senin kemarin.

Sumber: jpnn.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan