Kata Susno Duadji Soal Hasil Autopsi Ulang Brigadir J: Kalau Hasil Forensik Berbeda dengan Dokter Pertama, Maka Jalan Cerita Penyidikan..

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Mantan Kabareskrim Komjen (purn) Susno Duadji menilai jika hasil forensik kedua Brigadir J berbeda dari dokter yang pertama maka jalan cerita penyidikan akan berubah total.

Menurut dia, nantinya penyidikan akan berbanding terbalik 180 derajat dari jalan cerita baku tembak.

“Dari hasil forensik ini, kalau berbeda dengan hasil yang dilakukan oleh dokter forensik pertama, maka ini akan merubah jalannya cerita penyidikan menjadi 180 derajat, berbalik,” ujar Susno Duadji, seperti dikutip dari Channel YouTube salah satu TV Swasta.

Susno Duadji mengatakan jika Brigadir J ternyata dianiaya terlebih dahulu maka penyidikan akan berubah total.

“Karena penyidikan sekarang kan adalah tembak-menembak, berarti waktu saat ditembak dia masih hidup gitu kan. Maka ceritanya adalah cerita tembak-menembak, yang nembak itu akan diperiksa apakah itu beladiri apa tidak, tapi kalau dia ternyata dianiaya dulu ini akan berubah 180 derajat," jelasnya.

Sebelumnya, Mabes Polri akhirnya memberikan izin otopsi ulang jenazah Brigadir Joshua atau Brigadir Nopryansyah Yosua Hutabarat yang diminta keluarganya. Akan tetapi, Mabes Polri memasang syarat standar internasional untuk otopsi ulang jenazah Brigadir Joshua.

Sumber: nw.wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan