Brigadir J, Sniper dan ‘Veteran Papua’, Kok Bisa Kalah Adu Tembak dengan Tamtama Berusia 24 Tahun, Begini Penjelasan Logisnya

  • Bagikan
X
Polhukam.id, Jakarta - Dari sekian banyak hal, salah yang kerap dipertanyakan oleh banyak orang dari kematian Nofriansyah Yosua Hutabarat adalah tentang insiden adu tembaknya dengan Richard Eliezer Pudihang Lumiu.

Dari strata kepolisian, Yosua, yang dalam kasus kematiannya kita kenal sebagai Brigadir J, punya level yang lebih tinggi dari Richard alias Bharada E.

Yosua adalah seorang bintara sedangkan Richard seorang tamtama yang baru berusia 24 tahun.

Selain unggul soal 'kasta', Yosua juga menang pengalaman dan lebih senior ketimbang Richard.

Menurut ayahnya, Samuel Hutabarat, Yosua dulunya seorang sniper saat masih bertugas di Jambi. Ia juga pernah bertugas di Papua.

Namun, dalam insiden di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, Yosua berteluk lutut dan akhirnya tewas di tangan Richard.

Baca Juga: 5 Orang yang Ada di Rumah Irjen Ferdy Sambo saat Peristiwa Berdarah Jumat 8 Juli Sore, Ada Seseorang yang Tak Diduga-duga

Berdasarkan kronologi versi polisi, saat adu tembak terjadi posisi Brigadir J ada di lantai bawah, tepatnya di depan kamar nyonya rumah, Putri Candrawathi. Sementara itu, Bharada E di tangga.

Dikutip dari berbagai sumber, posisi saat adu tembak inilah yang menguntungkan Bharada E.

Karena di tangga, Bharada E punya tempat untuk berlindung, yakni di bordes. Dari posisi inilah dia lebih leluasa melancarkan tembakan ke Brigadir J.

Salah satu momentumnya saat tembakan Richard mengenai tangan Yosua dan membuatnya oleng.

Dari situ, Richard terus melancarkan serangan ke Yosua dan akhirnya membuat seniornya terkapar dalam posisi tertelungkup.

Richard kemudian menuntaskan adu tembak dengan tembakan penutup jarak dekat di bagian batok kepala yang mengakhiri hidup Yosua secara seketika.

Peluru dari tembakan akhir ini langsung menembus hidung. Karena sang brigadir tertelungkup, peluru itu kemudian membentur lantai, memantul dan merobek bagian bibirnya.

Baca Juga: Brigadir J Sempat Terlihat Baik-baik Saja Sebelum ke Rumah Dinas Ferdy Sambo, Ramalan Mbak Rara soal Kerasukan Jangan-jangan Benar?

Sumber: jpnn.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan