Ulama Dukung Ganjar Sebagai Presiden 2024, Politik Identitas Dipertanyakan, Eh Dijawab Satire: Bukan, Karena?

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu menyoroti tentang dukungan ulama kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024.

Lantaran Tokoh NU Umar Hasibuan mempertanyakan jika ulama mendeklarasikan diri mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024, apakah ini bukan politik identitas.

"Jd kalau model dukungan ulama ke ganjar gini apa namanya gak politik identitas?" ucapnya yang dikutip dari Twitter @UmarHasibuan70_, Selasa (26/7).

Dukungan tersebut diberikan kepada Ganjar lantaran dianggap memenihi kriteria untuk menjadi presiden, dan Gubernur Jateng ini mempunyai perhatian serta kedekatan dengan ulama.

Said Didu menyebutkan bahwa ini bukan politik identitas jika berkaitan dengan Ganjar, karena hanya berlaku untuk calon yang punya kriteria tertentu.

"Menurut mereka bukan. Karena menurut mereka, politik identitas adalah adanya dukungan umat islam kepada calon yg tidak disukai oleh oligarki, akun NKRI, dan kaum islamophobia, serta LGBT," ucapnya dalam Twitter @msaid_didu.

Sumber: nw.wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan