Selain Proyek Anies, Ternyata Proyek Jokowi ini Juga Ambruk, Padahal Kebanggaan: Dulunya Dijanjikan Tanpa Gunakan APBN, Tapi?

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Aktivis Kolaborasi Warga Jakarta (KWJ) Andi Sinulingga menyoroti mengenai proyek Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang ambruk, seperti proyek Anies Baswedan.

Proyek Jokowi ini adalah Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang tiangnya ambruk (8/12/2021), sedangkan proyek Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang roboh yaitu pagar JIS. 

Diketahui bahwa saat grand launching JIS pada Minggu (24/7/2022) sore, pagar Jakarta International Stadium roboh karena tak kuasa menahan beban penonton.

Sementara itu, pilar proyek kereta cepat ambruk dan menimpa dua ekskavator yang ada di sekitarnya, kemudian PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) langsung melakukan investigasi.

Berdasarkan hasil investigasi perusahaan, proses pembongkaran pilar untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung dilakukan tanpa mengikuti standar operasi yang berlaku.

Menanggapi hal tersebut, Andi Sinulingga megatakan bahwa ini merupakan proyek kebanggaan Jokowi yang menguras Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Sumber: nw.wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan