Jokowi Datangi Tiongkok, Akademisi Senggol Sri Mulyani: Dia Tahu Bahwa China itu Lagi…

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Akademisi Rocky Gerung menyinggung mengenai Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang hari ini tengah berkunjung ke China (Tiongkok) menemui Presiden Xi Jinping.

Tidak hanya mengunjungi China, Jokowi juga akan mendatangi tiga negara Asia Timur, yaitu Jepang dan Korea Selatan, ini merupakan bagian dari lawatan kenegaraan.

Sementara itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengetahui bahwa kini China sedang dimusuhi oleh Amerika Serikat, dan akan mungkin dikepung seperti Rusia.

"Tapi Sri Mulyani tahu bahwa China itu lagi dimusuhi Amerika, sangat mungkin juga akan dikepung seperti Rusia, boikot memboikot," bebernya yang dikutip dari YouTube Rocky Gerung Official, Senin (25/7).

Namun, melalui kunjungan yang dilakukan Jokowi, bisa diketahui sepenting apa Tiongkok untuk Indonesia, padahal masalahnya bukan hanya tentang negara tersebut.

"Tapi kita tetap ingin melihat apa sebetulnya pentingnya China di Indonesia, sementara cakupan masalah kita itu bukan hanya dengan China," ungkapnya.

Sumber: nw.wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected]l.com.
  • Bagikan